Band Metal Indonesia Dunia Musik Tanah Air

Band Metal
Musik Metal
Band metal sering disimbolkan dengan warna hitam. Saya kurang tahu kenapa... Setahu saya, warna hitam itu adalah warna dasar dari sekian banyaknya warna dalam dunia musik.

Musik metal atau sering ada juga yang menyebutnya blek metal... jadi teringat mister blek di film saras kosong - kosong delapan... hehe. Jika dalam dunia kita warna hitam sering disimbolkan dengan malam  hari, ada siang juga ada malam, ada baik juga ada jahat, ada tangis juga ada tawa, ada laki - laki ada juga perempuan, ada cantik ada juga buruk, pokoknya yang serba bertolak belakang. Dengan kata lain warna hitam itu adalah warna kecenderungan perilaku manusia yang bersifat minor atau lemah.

Tetapi dalam dunia musik sering kali malah diartikan sebagai musik keras, cadas, batu, kerikil... hehe. Dalam dunia musik tanah air, masyarakat terutama golongan menengah ke atas (usianya bro... hehe) menganggap musik metal bengak - bengok gak karuan... hehe. Masyarakat tanah air Indonesia ini kadang saya juga sih... hehe lebih menyukai musik - musik mellow, koplo, dangdutan buka titik joss, campursari, nyinden, lan sanesipun hadeuh... hehe. Oh no! :)

Gak bisa dipungkiri atau ditutup - tutupi sekarang masyarakat kayaknya lebih menyukai aliran musik minor (jangan salah tangkap ya maksudnya yang tadi tuh), tapi yang penting masyarakat juga wajib tahu kalau penggemar fans genre metal juga tidak sedikit dan mereka juga bagian dari rakyat Indonesia... Merdeka. Hehe. Yang penting selama masing - masing saling menghargai semuanya akan baik saja. OKE?

Demikan sedikit pandangan saya tentang musik metal dan band metal dalam kaca mata dunia musik tanah air, saya sadar kok masih banyak kekurangan saya kan juga manusia... hehe.

Oke sekian dulu ya terima kasih!